Kumpulan Hantu menyeramkan di benua asia

Teror Aswang (Philippines) 


Oke, dia memiliki nama lucu, tapi selain itu makhluk ini vampir seperti perempuan cukup menakutkan. Dia shapeshifter yang dapat lulus sebagai orang normal di siang hari, tetapi berubah menjadi makhluk bersayap atau hewan di malam hari. Dia memiliki sayap yang terdengar lebih keras saat mereka lebih jauh, dan lembut ketika mereka dekat, atau mungkin anda balik kanan. Aswang sering makan anak-anak kecil atau mayat, lalu ganti tubuh mereka dengan salinan. Mereka dapat ditolak oleh minyak kelapa, garam, atau eh, cairan tubuh tertentu. 

Roh Wanita Rusalki (Russia/Ukraine) 


Rusalki adalah roh wanita yang telah meninggal sambil membawa anak haram, yang meninggal di dalam atau di dekat badan air, atau yang bunuh diri. Pada malam hari, mereka muncul dari tubuh air di mana mereka hidup untuk memanjat pohon. 

Onibaba, Hantu Wanita Tua di Jepang


Jepang sepertinya tak kehabisan sosok-sosok hantu yang mengerikan. Salah satunya adalah Onibaba ini. Disebutkan Onibaba adalah hantu wanita tua dengan penampilan berantakan serta mengerikan. Masih kurang? Hantu ini memiliki mulut yang besar dan kerap kali berjalan-jalan sambil membawa pisau dapur untuk membunuh manusia yang dia incar.
Yuki Onna, Hantu Kimono Jepang


Hantu Jepang ini digambarkan sebagai sosok perempuan berbalut kimono putih dengan rambut panjang tergerai. Beberapa kisah urban di Jepang percaya bahwa Yuki-onna tampil telanjang. Hantu ini kerap terlihat ketika badai salju lalu sosok putihnya yang cantik tiba-tiba muncul di tengah salju.
Kuntilanak / Pontianak  di Indonesia 

Kuntilanak / Pontianak
Kuntilanak dalam bahasa Melayu: Puntianak, Pontianak, atau sering disingkat kunti adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Nama "puntianak" merupakan singkatan dari "perempuan mati beranak". Mitos ini mirip dengan mitos hantu langsuir yang dikenal di Asia Tenggara, terutama di nusantara Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.