Mitos Hantu Dari Negara Slavia dan Mesir

Baba Yaga (Eastern Europe) 


Baba Yaga adalah karakter jelek dalam cerita rakyat Slavia. Dia terbang dan juga menculik anak-anak kecil serta memakannya juga. Ia tinggal di sebuah gubuk kecil. Dalam cerita rakyat Slavia, ia digambarkan sebagai tokoh antagonis. Nama Baba Yaga terdiri dari dua elemen. Baba berarti "wanita tua" atau "nenek" yang digunakan dalam bahasa Slavia. Unsur kedua adalah Yaga yang berarti pemalas.

Baba Yaga memiliki nama yang berbeda dalam masyarakat Slavia. Bagi masyarakat Ceko, Polandia dan Slovakia, Baba Yaga dieja dengan Jezibaba. Di Slovenia, nama Baba Yaga dibalik menjadi Jaga Baba. Di Rusia, Bulgaria, Ukraina dan Belarusia, Baba Yaga diterjemahkan sebagai Baba Yaha, atau Baba Jaha. Dalam bahasa Slavia Selatan dan tradisi, ada penyihir tua yang sama, yang ditulis Baba Yaga di Kroasia, Serbia dan Bosnia, dan Рога Баба di Serbia dan Macedonia. Di Rumania nama ini disebut Baba Cloanţa. 

 Lamia, Setan Berekor Ular

Lamia adalah putri dari seorang raja Mesir. Ratu ini juga dipercaya memiliki Serpent’s tail atau ekor ular yang berada tersimpan pada pinggangnya. Sebagian lagi mengatakan bahwa Lamia ini hampir sama dengan vampire yang hidup lewat meminum darah manusia terutama darah lelaki. Terlepas dari itu semua, Pada dasarnya Ratu lamia juga terkenal dengan kecantikanya.

Nah akibat kecantikanya inilah yang membuat dewa Zeus menaruh hati padanya. Hingga tak lama dari itu mereka pun menjalani yang namanya affair. Semuanya menjadi kacau ketika Hera, sang istri dari Zeus mencium perselingkuhan sang suami dengan wanita lain. 


sumber : http://www.kejadiananeh.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.