5 Perayaan Natal Paling Unik di Dunia


Buat kamu yang merayakan, banyak cara yang bisa kamu lakukan dalam merayakan hari Natal lho. Mulai dari menghias pohon Natal, menyembunyikan kado Natal dalam kaos kaki dan makan bersama keluarga besar. Tetapi, beberapa negara ini punya cara unik buat merayakan hari Natal, lho. Penasaran? Yuk kita simak sama-sama.

Festival Natal 9 Hari 9 Malam Di Meksiko


Negara yang terletak di Amerika Tengah ini biasanya mengadakan perayaan Natal dengan festival selama 9 hari 9 malam lamanya. Akan ada pertunjukan bagus dari berbagai keluarga yang berbeda-beda. Masyarakatnya biasa berjalan ke rumah-rumah dan memecahkan pinata, boneka yang terbuat dari tanah liat, sehingga seluruh hadiah yang ada di dalam boneka tersebut akan menghujani mereka.

Mengelilingi Nacimiento Bagi Masyarakat Spanyol


Dalam bahasa Spanyol, nacimiento berarti palungan. Dalam merayakan Natal, seluruh anggota keluarga berlutut dan mengelilingi palungan tersebut. Mereka juga berdoa dan menyanyikan lagu-lagu Natal. Selain itu, masyarakat Spanyol biasanya menjadikan Nougat, yaitu campuran madu, gula, putih telur, dan almond, sebagai hidangan penutup saat makan di malam Natal.

Natal Musim Panas Di Australia


Umumnya, Natal jatuh pada musim dingin kan? Tapi di Australia Natal justru jatuh pada musim panas. Mereka biasa mengadakan BBQ party di tepi pantai atau tempat-tempat dingin lainnya. Selain itu, ada pula makanan penutup yang paling ditunggu-tunggu karena hanya dibuat pada saat perayaan Natal. Namanya, Pavlova, potongan berbagai macam buah segar yang dilumuri krim keju di bawahnya. Hmm, pasti segar ya kalau dinikmati pas cuaca panas.

Baca Juga:  Kucing Bermuka Dua

Pohon Natal dari Pohon Pisang di India


Biasanya pohon Natal terbuat dari pohon cemara, kan? Tetapi perayaan Natal di India sangat berbeda, karena masyarakat nasrani di sana akan menggunakan pohon pisang sebagai pohon Natal. Mereka juga akan menghias pohon pisang itu dengan pernak-pernik hiasan Natal. Kreatif juga ya, hehehe

Fried Chicken Hidangan Natal Nan Mewah Di Jepang


Bagi kamu yang tinggal di Indonesia, menikmati ayam goreng di salah satu restauran cepat saji berlogo wajah pria tua, merupakan hal yang biasa dilakukan kapan saja. Tetapi, bagi masyarakat Jepang unggas adalah binatang yang langka. Sehingga tradisi menikmati fried chicken di restauran cepat saji itu bisa menjadi hidangan Natal yang mewah. Bahkan mereka rela mengantre demi menikmati lezatnya ayam goreng itu.

Itulah 5 perayaan Natal paling unik dari berbagai negara di penjuru dunia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.